Tuesday, January 26, 2010

Tentang Blog


Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik, meskipun tidak selamanya demikian. Situs web ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari pengguna blog tersebut.

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com,yang dimiliki oleh PyraLab sebelum akhirnya PyraLab dikuasai oleh Blogger.com pada akhit tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu,banyak aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber-sumber terbuka yang diperuntykan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam,dari sebuah catatan harian,media publikasi,dalam sebuah kampanye politik,Tutorial,sampai dengan program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis, Banyak jga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya,seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperbolehkan para pengunjungnya untuk mengisi komentar atas isi dari pada tulisan yang dipublikasikan,namun demikian juga yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.

Ada beberapa blog yang secara gratis bisa anda ikuti,namun dari begitu banyak blog pasti ada yang menawarkan fitur yang berbeda-beda,dari situlah anda bisa memilih blohg gratisan yang cukup banyak diminati adalah :

1.Blogger
2.Wordpress
3.Multiply
4.MySpace

Namun yang akan saya gunakan adalah Blogger, karena sangat mudah untuk membuatnya dan simpel. Tentu saja sebelum membuat anda harus mempunyai/memiliki account Gmail atau Yahoo terlebih dahulu kawan....,OK...!
Blogspot adalah salah satu layanan blog gratis yang merupakan salah satu produk dari google.com. Jadi,sebelum membuat blog di blogspot...,terlebih dahulu kita harus daftar di google mail atau gmail. Untuk daftar di gmail silahkan buka http://www.gmail.com/ untuk mendaftarkan account Gmail.

Jika anda ingin membuat blog untuk berbisnis (mencari dollar di internet dengan google adsense) dapat saya sarankan menggunakan Blogger, karena Blogger adalah milik google.inc dan akan memudahakan anda dalam Persetujuan Adsense. Adsense oleh google adsense dan cara membuatnyapun tidak sulit-sulit seperti yang lainnya.

No comments: