Wednesday, January 27, 2010

Cara Optimalisasi Blog


1.Daftarkan Blog Anda ke Search Engine
Ada banyak mesin pencarian yang digunakan banyak orang di internet belakangan ini, ini merupakan salah satu media yang cukup bagus untuk mempublikasikan blog anda, maka dari itu segeralah daftarkan blog atau website anda ke dalam mesin pencari seperti google,Yahoo,MSN dan masih banyak lainnya.

2.Melalui Email
Cara yang satu memang klasik tapi cukup ampuh untuk memberikan informasi kepada seluruh relasi yang dimiliki tentang blog yang sudah kita buat. Kelemahan cara yang satu ini adalah terkadang email yang dikirimkan tersebut bersifat iklan dan mungkin saja ada yang mengnggapnya sebagai spam. Tapi permasalahan itu dapat diatasi dengan penggunaan kata-kata yang tidak terkesan menjadi sebuah iklan dan tidak berlaku bagi relasi yang sudah benar-benar mengenal kita, karena pemberitahuan yang melalui email ke email ini akan dianggapnya sebagai sebuah berita penting tentang perkembangan teman atau relasi tersebut.

3. Iklankan Pada Website Yang Terkenal
Cara ini juga sangat ampuh,terang saja karena sudah terkenal gitu loh....! Hanya saja mungkin kita harus mengeluarkan bajet/biaya untuk mendapatkan layanan ini, sebut saja program yang terkenal saat-saat ini yaitu Google dan yahoo. Untuk menimalisasi biaya kita dapat saja memilih program beriklan berdasarkan anggaran dari seberapa banyak target pengunjung per-click (Pay Per Klik)=Pembayaran Per Klik. Misalkan kita dapat menentukan anggaran biaya Rp.100.000 perbulan dengan target click sebanyak 10.000 pengunjung blog atau website anda.

4.Komunitas Blogger
Aktiflah terus dalam setiap forum,group,komentar,dan sebagainya dalam komunitas blogger juga akan menjadi pilihan para blogger agar dapat lebih dikenal luas. Cara yang satu inipun ampuh untuk mendongkrak traffic ke halaman blog kita.Semakin kita rajin dalam forum,komentar,dan lain sebagainya maka nama blog kita akan sering dilihat dan dibaca oleh orang banyak. Salah satu penyedia jasa komunitas blogger yang trkenal dan yang paling banyak dipakai adalah IZEA, yang memberikan layanan interaksi dan publikasi bagi para blogger diseluruh dunia.

5. Update Artikel
Update terus artikel yang terbaru dan tidak membosankan, agar pengunjung tidak bosan dengan blog anda dan semakin banyak banyak konten dalam blog anda itu semakin bagus.
Beberapa tips untuk mengoptimalkan blog anda :
-Update Secara Rutin Blog Anda
-Fokuslah Pada Satu Topik Bahasan
-Buatlah Seinformatif Mungkin
-Jangan Menampilakan Informasi Yang Basi
-Buatlah Konten Yang Jelas dan Dimengerti
-Pakailah Judul Posting Yang Menarik
-Cermati Tulisan Sebelum Di Posting
-Pentingnya Kuantitas
-Pakai RSS (Really Simple Syndication)

No comments: